PERENCANAAN STUDI KELAYAKAN COLD STORE

PERENCANAAN STUDI KELAYAKAN COLD STORE
Perencanaan yang benar suatu gudang pendinginan (cold store) memerlukan suatu studi kelayakan, yang menyelidiki pasar, distribusi, solusi administratif dan teknis dan lokasi mungkin dan rutin, menaksir pantas tidaknya untuk proyek di dalam pikiran dari suatu teknis, seperti halnya keuangan, pada segi pandangan. Masing-Masing penempatan cold store mempunyai suatu catchment area logis, di mana itu bernilai ekonomi untuk beroperasi mengenai pengangkutan produk untuk disimpan secara normal yang utama pada bagian dari bisnis dilaksanakan di dalam area ini.



Analisa yang sesuai pasar masa depan dan yang mungkin adalah adanya suatu penting untuk masuk penetapan suatu cold store seperti halnya suatu mata rantai di dalam pemeliharaan, pengolahan dan distribusi ikan mendarat. oleh karena itu cold store harus menyediakan jasa layanan pembekukan, di waktu yang tepat, tempat bernilai. Sukses operasi seluruhnya dependant pada strategi pemasaran industri itu. Factor lain yang mempengaruhi penempatan dari suatu konstruksi dan titik operasi pandangan. Contoh alami: tanah/landasan, lapisan tanah sebelah bawah, topografi lokasi, ketersediaan air, jasa elektrik, tenaga kerja dan peraturan untuk melingkupi masyarakat lain, industri, dll.
Hal penting juga untuk menyediakan ruang untuk pergerakan dan perparkiran sarana (angkut) dan untuk memungkinkan perluasan daerah kerja. Cold store tidaklah hanya suatu kotak dingin, tetapi memerlukan menangani area, arena parkir, menanam ruang, jalan, sambungan jalan kereta api dan jenis bangunan jasa layanan yang berbeda sebagai sarana operasional.
Penyelidikan menyebutkan harus dilaksanakan secara menyeluruh, karena masing-masing dari mereka bisa mempengaruhi ongkos proyek dan kelayakan keseluruhan nya. Sangat sering diperlukan untuk berkompromi, ketika memilih lokasi penyelidikan akan menunjukkan satu lokasi yang bisa diterima dari suatu segi pandangan operasional, sedangkan yang lain adalah lebih murah untuk dikembangkan dari suatu segi pandangan konstruksi, menggunakan ahli dalam beberapa studi, terutama yang mengenai pasar dan solusi teknis dan untuk instalasi besar-besaran, yang harus terintegrasi adalah suatu nation-wide jaringan, itu direkomendasikan tenaga ahli yang berpengalaman untuk perancangan cold store.
. PENILAIAN MUTU IKAN BERKWALITAS
Di dalam berusaha untuk menilai mutu ikan, kepedulian besar harus diambil untuk secara hati-hati menyelidiki variabel orang banyak yang mempunyai suatu dampak pada sumber protein ini. Yang pertama harus disiapkan untuk menguji jenis masing-masing ikan-ikan secara individu, lingkungan nya, komposisi, pemanenan dan penanganan. Itu harus dipahami bahwa tidak ada index mutu yang tunggal telah dibakukan dan bahwa ada mikrobiologi, bahan kimia, biokimia dan phisik perubahan interaktip.
Sejumlah test berbeda dapat digunakan untuk menaksir derajat tingkat produksi cacat di dalam tubuh ikan yang meliputi total angka-angka hasil bakteri, total basis mudah menguap, TMA, total mudah menguap mengurangi unsur, analisa berhubungan dengan perasaan dalam rumah, indeks-refraksi cairan mata, parameter yang bersifat elektrik pada daging ikan, cuka mudah menguap, amoniak mudah menguap dan total zat lemas mudah menguap. Semua ini memerlukan penganalisan yang pantas,penilaian serta dipertimbangkan, sehingga diharapkan penafsiran dengan tepat.
Bakteri yang mengakar permukaan jaringan tisu ikan menghasilkan amina mudah menguap. salah dasar mudah menguap adalah trimethylamine ( TMA), suatu produk pengurangan komponen trimethylamine oksida. TMA telah digunakan sebagai suatu indikator tentang produksi cacat ikan umumnya. Lain amina mudah menguap yang diproduksi meliputi amoniak dan sejumlah monomethylamine yang kecil dan dimethylamine. Selagi ikan masih di dalam kekakuan dimethylamine mulai untuk membentuk dan setelah kekakuan trimethylamine dibentuk.
Walaupun bukan kemampuan menerima atau penerimaan universal TMA penentuan telah menjadi salah satu dari prosedur yang dibentuk mapan untuk menentukan ikan berkwalitas. telah diusulkan bahwa TMA mengukur antara 5 dan 10 mg/100 g jaringan tisu harus dipertimbangkan tingkatan bisa diijinkan yang maksimum dalam perdagangan internasional. Haruslah diamati TMA itu, sebagaimana diharapkan dari produk yang hasil bakteri, bukanlah bermanfaat menentukan pembusukan berkwalitas, yang terjadi pada gudang pembekuan juga diamati bahwa TMA nilai adalah dependent ketika temperatur gudang penyimpanan ikan dan akan bertukar-tukar maka. pakar pendidikan berpikir mengerumuni berkisar pada dimethylamine ( DMA) sebagai basis untuk penilaian berkwalitas dan dalam banyak kesempatan DMA dengan sukses penilaian mutu dan ukuran ikan yang didinginkan dalam es. DMA telah ditunjukkan untuk diproduksi autolytically pada temperatur di bawah nol. DMA diformasikan ditunjukkan untuk minyak ikan, ikan haddock, sekam, hake dan Alaskan Pollock. DMA telah dipelajari yang serupa tentang udang laut yang dibekukan.Derairoti atau udang setelah gudang penyimpanan diperluas pada - 5°C.
Bahan kimia Test untuk dimethylamine adalah sangat berharga pada awal langkah produksi cacat dan trimethylamine yang sensitip sebagai suatu indikator di dalam langkah-langkah produksi cacat yang kemudiannya. Penentuan bakteri menghitung, nilai ke riset, memerlukan terlalu banyak waktu sebelum di depan hasil dikenal untuk pengujian rutin.
Cuka Thiobarbituric ( TBA) telah digunakan untuk menilai pengembangan oxidative rancidas. Oksidasi fat-containing makanan memimpin ke arah pembentukan malondialdehyde atau derivates campuran ini. Reaksi malondialdehyde dengan TBA adalah suatu alat yang efektif mengukur tingkat auto-oxidation, tetapi sungguh sial nampak nya tak dapat dipercaya sebagai suatu index kesegaran. . seperti suatu variasi lebar/luas yang ada antara jenis dan di dalam jenis demikian banyak faktor tambahan lain yang mempengaruhi pengembangan rancidas bahwa . ini nampak untuk menjadi jawaban bagaimana cara menilai rancidas.
Semua metoda penilaian mutu yang tersebut di atas harus dilaksanakan secara khusus melatih tenaga ahli, yang berarti bahwa yang storeperson dapat gunakanlah hanya evaluasi penampilan berhubungan dengan perasaan, bau dan tenunan. Seluruh spesifikasi yang ada, seperti ada sungguh-sungguh perbedaan dari jenis ke jenis dan oleh karena itu suatu spesifikasi umum tidak bisa jadilah yang sangat terperinci. Torry Setasiun Riset, Aberdeen, UK, telah mengembang;kan spesifikasi untuk minyak ikan, ikan haring, ikan flat/kempes dan ikan merah dan spesifikasi pada minyak ikan diberi sebagai suatu contoh di dalam Catatan tambahan Itu harus, bagaimanapun, jadilah diamati bahwa . ini penilaian yang berhubungan dengan perasaan juga memerlukan suatu panel rasa spesialis.